Bridgestone Kenalkan Ban Baru di Seri Brno

Bridgestone Kenalkan Ban Baru di Seri Brno
Bridgestone Kenalkan Ban Baru di Seri Brno

jpnn.com - MILAN- Para pembalap MotoGP bakal mendapat tantangan besar ketika berlaga di seri Brno, Cekoslowakia 25 Agustus mendatang. Itu terjadi setelah Bridgestone bakal menggunakan ban jenis keras di balapan tersebut.

Bagi para pembalap, ban jenis keras tentu akan menjadi tantangan besar. Selama ini, para pembalap memang terus berjibaku dengan ban jenis lembut. Para pembalap dari tim pabrikan dan satelit sudah sangat akrab dengan ban lembut.

Meski begitu, Bridgestone juga akan tetap menyediakan ban jenis lembut. Nantinya, para pembalap bisa memilih sesuka hatinya. Berbagai jenis ban yang disediakan tersebut memang menjadi salah satu cara bagi Bridgestone untuk meminimalisir keluhan para pembalap.

“Di awal musim sudah sangat jelas terbukti bahwa kehebatan para pembalap pengguna ban lembut dan medium tak terelakkan. Ban jenis keras memang jarang digunakan,” terang Kepala Teknik Bridgestone, Masao Azuma seperti dilansir laman Crash, Jumat (26/7).

Azuma mengatakan, ban jenis keras yang selama ini disediakan memang tidak popular untuk para pembalap. Hal itulah yang membuat Bridgestone akhirnya mengembangkan ban keras jenis baru untuk dipakai di Brno mendatang.

 “Kami berencana untuk mengenalkan ban keras jenis baru yang kami miliki di Brno bulan depan. Kami berharap ban baru ini bisa diterima. Hingga perubahan ini bisa diuji coba secara resmi, para pembalap diijinkan untuk memilih ban lembut setiap pekannya,” tegas Azuma. (jos/jpnn)

 


MILAN- Para pembalap MotoGP bakal mendapat tantangan besar ketika berlaga di seri Brno, Cekoslowakia 25 Agustus mendatang. Itu terjadi setelah Bridgestone


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News