BRIDS Beri Gambaran Kondisi dan Pasar Modal Pascapemilu

BRIDS Beri Gambaran Kondisi dan Pasar Modal Pascapemilu
Market Outlook 2024 yang beri gambaran kondisi ekonomi dan pasar modal pascapemilu. Foto: BRIDS

jpnn.com, JAKARTA - BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) menggelar acara Market Outlook  2024 bertajuk “Prospek dan Strategi Investasi Pasar Modal Pasca Pemilu di Tahun Naga 2024” secara daring.

Pembicara yang dihadirkan terdiri dari ahli ekonomi, full time Investor, serta Pakar Feng Shui, untuk memastikan investor terkini akan kondisi perekonomian dan pasar modal.

Direktur Bisnis Konsumer BRI Handayani mengungkapkan bahwa memasuki kuartal 1, terdapat optimisme melandainya inflasi dan pemangkasan suku bunga secara global.

Hal itu dapat menjadi sentimen positif terhadap pasar keuangan domestik terutama terhadap stabilitas nilai tukar rupiah.

Meskipun Bank Indonesia telah menaikkan suku bunga menjadi 6% dan diproyeksikan tidak akan menaikkannya lagi, masih terdapat ketidakpastian di 2024, terutama terkait dengan perkembangan ekonomi US & kebijakan moneter The Fed.

"Dalam Market Outlook ini diharapkan nasabah diberikan gambaran menyeluruh terkait kondisi pasar keuangan," kata Handayani, dalam keterangannya, Sabtu (24/2).

Sementara itu, Direktur Retail & IT BRIDS Fifi Virgantria menyampaikan bahwa Pemilu yang damai akan memberikan dampak positif terhadap stabilitas pasar.

"Saat ini investor cenderung memperhatikan arah kebijakan, kemungkinan perubahan-perubahan di sisi pemerintah yang akan memengaruhi bisnis ke depan yang tentunya akan berdampak pada kinerja emiten di pasar modal," kata Fifi.

BRIDS menggelar Market Outlook 2024 yang beri gambaran kondisi ekonomi dan pasar modal pascapemilu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News