Brigjen Endar: Surat Kapolri Tampaknya Tak Dihargai Firli Cs, Seluruh Anggota Kepolisian Prihatin

Brigjen Endar: Surat Kapolri Tampaknya Tak Dihargai Firli Cs, Seluruh Anggota Kepolisian Prihatin
Eks Direktur Penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Brigjen Endar Priantoro mengatakan anggota Polri di lembaga antirasuah merasa kecewa dengan pendepakan dirinya dan Irjen Karyoto. Ilustrasi Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Eks Direktur Penyelidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Brigjen Endar Priantoro mengatakan anggota Polri di lembaga antirasuah merasa kecewa dengan pendepakan dirinya dan Irjen Karyoto.

Menurut dia, pimpinan KPK yang diketuai Firli Bahuri tidak menunjukkan rasa hormat kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri telah menerbitkan surat kepada pimpinan KPK sebanyak dua kali untuk mempertahankan Endar di lembaga antirasuah itu.

“Sebagai anggota kepolisian, tentunya kami menjunjung tinggi harkat dan martabat kepolisian bagaimana surat perintah Kapolri yang sepertinya tidak dihargai oleh KPK,” kata dia setelah melaporkan Firli Bahuri ke Dewan Pengawas (Dewas) KPK, Jakarta Selatan, Selasa (4/4).

Menurut dia, Pegawai Negeri Yang Dipekerjakan (PNYD) asal Polri di KPK merasa ada kesewenang-wenangan yang terjadi di lembaga antirasuah.

Endar membenarkan adanya surat yang ditujukan kepada Sekjen KPK terkait situasi yang berkembang di dalam lembaga.

Menurutnya, anggota Polri di KPK menunjukkan kekecewaan dan keberatan atas pencopotan dirinya sebagai direktur penyelidikan (dirlidik).

“Yang saya tahu bahwa teman-teman, adik-adik seluruh anggota Polri yang dipekerjakan di KPK juga merasa prihatin atas keberadaan SK ini,” kata Endar.

Brigjen Endar membenarkan adanya surat yang ditujukan kepada Sekjen KPK terkait situasi yang berkembang di internal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News