Brigjen Setyo: Ini Konferensi Pers Terakhir Saya selaku Direktur Penyidikan KPK

Brigjen Setyo: Ini Konferensi Pers Terakhir Saya selaku Direktur Penyidikan KPK
Brigjen Setyo Budiyanto saat jumpa pers di Gedung KPK. Dia pamit meninggalkan lembaga antirasuah tersebut guna menjalankan amanah baru sebagai Kapolda NTT. Foto: ANTARA/HO-Humas KPK

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Penyidikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Brigjen Setyo Budiyanto meminta maaf atas segala kesalahannya di akhir menjabat. Setyo akan kembali bertugas ke institusi asalnya, Polri.

"Terima kasih pada rekan jurnalis semua, pada seluruh masyarakat Indonesia. Ini merupakan kesempatan konferensi pers terakhir saya selaku Direktur Penyidikan KPK," kata Setyo di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (27/12).

Selama bertugas di KPK, Setyo mengaku banyak hal yang dialaminya. Jenderal berpangkat bintang satu itu merasa bangga bisa menjadi bagian dari lembaga antirasuah.

Setyo menyadari banyak desakan dari masyarakat untuk memberikan informasi yang luas mengenai wilayah kerjanya.

Namun, dia menerangkan sengaja memberikan informasi yang tidak rinci itu sebagai strategi agar kerja-kerja KPK tidak bocor keluar.

"Ada beberapa hal yang tetap jadi bagian tertutup bagi kami yang enggak bisa kami publikasikan saat ini. Namun, yakinlah bahwa semua akan terungkap dalam persidangan," tutur Setyo.

Seperti diketahui, Setyo mendapat tugas baru dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Juga: Mbak A Tepergok Berbuat Terlarang di Kebun Sawit, AH Malah Memanfaatkan Situasi, Terjadilah

Direktur Penyidikan KPK Brigjen Setyo Budiyanto menyampaikan maaf atas segala kesalahannya selama bertugas. Setyo akan kembali ke institusi asalnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News