Brimob Siap Bentengi Kapolri

Tolak Rekomendasi dari Tim 8

Brimob Siap Bentengi Kapolri
Foto : Furkon Sukanda/INDO.POS
JAKARTA - Besok (Senin 16/11), hasil final verifikasi tim pencari fakta kasus Bibit Samad Riyanto dan Chandra M. Hamzah (Tim Delapan) akan dibawa ke meja presiden. Salah satu poinnya adalah rekomendasi pergantian pimpinan kepolisian dan kejaksaan. Tapi, Korps Brigade Mobil (Brimob) tampaknya tak rela kasus Bibit dan Chandra harus berujung pada pergantian TB1 (sebutan Kapolri, red).

   

Kemarin (14/11), korps baret biru itu mengirim sinyal penolakan pencopotan Kapolri dalam acara ulang tahunnya ke 64 di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Korps tertua di kepolisian itu menghelat upacara dan gelar pasukan dengan inspektur upacara Kapolri Jendral Bambang Hendarso Danuri (BHD).

    

Brimob menurunkan satu kompi provost Brimob, detasemen I gegana, detasemen IV pelopor, satu kompi Brimob, satu  kompi motor Brimob, dan satu kompi PNS Brimob. Hadir dalam perayaan ini Wakapolri Komjen Pol Makbul Padmanagara, Irwasum Komjen Pol Jusuf Manggabarani, Kepala BIN Jenderal Purn Sutanto dan jajaran petinggi Polri lainnya.

    

Yang mencolok, tampak sebuah spanduk berupa dukungan pada Kapolri dipasang di tengah-tengah gedung utama markas. Spanduk bertuliskan "Kami anggota Korps Brimob Polri. Bangga menjadi anak buah jenderal"  itu dilengkapi dengan foto Kapolri mengenakan seragam Brimob warna biru.

    

JAKARTA - Besok (Senin 16/11), hasil final verifikasi tim pencari fakta kasus Bibit Samad Riyanto dan Chandra M. Hamzah (Tim Delapan) akan dibawa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News