Bripka PS Bikin Malu Polri, Kapolda Irjen Panca Sampai Minta Maaf

Bripka PS Bikin Malu Polri, Kapolda Irjen Panca Sampai Minta Maaf
Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Inspektur Jenderal Polisi Panca Putra Simanjuntak usai mengecek pemeriksaan Bripka PS di Mapolrestabes Medan, Jumat (12/11/2021) malam. ANTARA/Nur Aprilliana Br. Sitorus

jpnn.com, MEDAN - Ulah Bripka PS yang melakukan pemerasan terhadap seorang pengendara di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) sungguh mencoreng institusi kepolisian.

Atas ulah Bripka PS yang memalukan itu, Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak sampai harus meminta maaf kepada masyarakat.

Jenderal bintang dua itu juga meminta masyarakat untuk segera melapor apabila menemukan oknum polisi yang melakukan pemerasan atau berperilaku buruk lainnya.

"Saya mohon maaf kepada masyarakat, kalau masih ada anggota Polri yang melakukan pelanggaran seperti ini, tidak usah ragu, percayakan dan sampaikan kepada saya," kata Irjen Panca di Mapolresta Medan, Jumat (12/11).

Irjen Panca Putra sengaja menyambangi Mapolresta Medan untuk mengecek langsung pemeriksaan terhadap Bripka PS.

Lulusan Akpol 1990 itu memastikan bakal menindak tegas para oknum polisi yang melakukan pelanggaran, terlebih yang merugikan masyarakat dan mencoreng institusi kepolisian.

"Tolong bantu, lakukan pengawasan. Masyarakat makin baik dan pintar. Kalau anggota yang salah, tidak boleh setengah hati, kami akan tindak tegas," ucap Irjen Panca.

Mantan direktur penyidikan KPK itu menyebut Bripka PS yang kini diperiksa Propam Polrestabes Medan juga terancam pidana.

Kapolda Sumut Irjen Panca Putra sampai minta maaf atas ulah anak buahnya, Birpksa PS yang meminta uang kepada pengendara di Medan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News