JPNN.com

BSDMI P2ED Telah Kelabui Banyak Kepala Daerah

Minggu, 10 Juli 2011 – 20:20 WIB
BSDMI P2ED Telah Kelabui Banyak Kepala Daerah - JPNN.com
BSDMI P2ED Telah Kelabui Banyak Kepala Daerah
JAKARTA - Meski pihak Istana Negara dan Kemendagri telah membantah keberadaan apa yang disebut Badan Sumber Daya Manusia Indonesia Pemerhati Pengembangan Ekonomi Daerah (BSDMI P2ED) sebagai bagian dari pemerintah, namun sepertinya dokrin kepada calon pegawai yang dijanjikan menjadi PNS sudah begitu kuat.

"Sebagian dari kami masih percaya kalau badan itu akan jadi kementerian tahun depan. Apalagi katanya, badan ini memang sengaja dirahasiakan dulu," kata salah seorang sumber JPNN yang tak bersedia disebutkan namanya di Pekanbaru, Riau.

Apa sebenarnya BSDMI P2ED ini? Dan apa saja gerak kerja mereka? Lalu siapa Irwanur Latubual? Dari penelusuran yang dilakukan JPNN, BSDMI P2ED ini berdiri pada 31 Desember 2009 di Jakarta. Dalam struktur organisasinya, Latubual bersanding dengan Presiden SBY dan Setneg Sudi Silalahi sebagai pendiri. Sementara ada dari jajaran menteri dan Kapolri yang duduk sebagai dewan penasehat dan dewan pakar.

Menjadi sangat meyakinkan, karena hampir di setiap daerah, Latubual dan kawan-kawannya selalu diterima oleh kepala daerah. Antara lain mulai dari Sumatera Utara, Riau, Jawa Tengah, Jawa Timur, Ternate, NTT, bahkan hingga ke Papua. Pemda kemungkinan besar percaya dengan aktivitas kerjanya, karena menggunakan kop surat resmi Istana Kepresidenan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ito