BSN Bakal Buka Perwakilan di Makassar dan Palembang

BSN Bakal Buka Perwakilan di Makassar dan Palembang
Kepala BSN Prof. Bambang Prasetya. Foto: bsn.go.id

jpnn.com, JAKARTA - ‎Badan Standardisasi Nasional (BSN) akan memperlebar sayapnya ke daerah-daeah. Hal ini untuk memenuhi tuntutan zaman, di mana standardisasi sangat diperlukan mulai dari proses produksi sampai manajemen.

Sebagai gebrakan awal, BSN akan buka perwakilan di Sulawesi Selatan dan Sumatera Selatan. "Jadi Makassar untuk mewakili Indonesia bagian timur dan Palembang untuk wilayah Sumatera‎," kata menurut Kepala BSN Prof. Bambang Prasetya, saat memberikan sambutan dalam perayaan HUT ke-20 BSN di Jakarta, Kamis (30/3).

Dengan adanya perwakilan kantor BSN, dia berharap, semakin banyak perusahaan maupun organisasi yang mengurus ‎sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI). Selain itu, hal ini untuk mengurangi munculnya sertifikat abal-abal.

"Kami ingin mendekatkan pelayanan BSN dengan masyarakat. Nantinya BSN akan hadir di seluruh daerah‎, sehingga biaya pengurusan SNI lebih murah," tuturnya.

Dia kembali mewanti-wanti agar masyarakat tidak terkecoh dengan rayuan mendapatkan sertifikat SNI dengan mudah. Semuanya ada proses dan mekanisme. "Perusahaan maupun organisasi yang bersertifikat SNI biasanya lebih dipercaya konsumen. Karena proses mendapatkan SNI tidak gampang, tetapi melalui serangkaian proses pengujian," tandasnya. (esy/jpnn)


‎Badan Standardisasi Nasional (BSN) akan memperlebar sayapnya ke daerah-daeah. Hal ini untuk memenuhi tuntutan zaman, di mana standardisasi sangat


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News