BTN Dapat Sertifikasi ISO 9001:2015 

BTN Dapat Sertifikasi ISO 9001:2015 
Bank BTN. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) meraih sertifikasi ISO 9001:2015 atas prestasi yang diperolehnya dalam melakukan handling layanan nasabah.

Sertifikasi ISO 9001:2015 ini diterima perseroan dari BSI (British Standard Institute), salah satu lembaga sertifikasi yang merupakan counterpart dari national standards body United Kingdom yang telah tersertifikasi secara International dan merupakan member of IAF ( International Acreditation Forum).

BTN dinilai oleh BSI layak menerima sertifikat ISO 9001:2015 karena telah memenuhi tuntutan tujuh prinsip Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO 9001:2015.

"Dalam penilaian BSI, BTN telah memenuhi customer focus, leadership, proses approach, engagement of people, improvement, evidence based decision making, dan relationship management. Hasil inilah yang mengantarkan BTN menerima sertifikasi ISO 9001:2015 tersebut dari BSI," ujar Direktur Bank BTN Dasuki Amsir di Jakarta (26/2).

Menurut Dasuki diterimanya sertifikasi tersebut oleh BTN merupakan buah dari komitmen perseroan sebagai salah satu Bank BUMN yang memberikan layanan prima untuk meningkatkan kepuasan nasabah, dengan tanggap terhadap pengaduan dan memberikan jawaban yang akurat serta memberikan pelayanan yang tepat waktu sesuai dengan SLA dan Peraturan yang berlaku.

Dengan telah diterapkannya 7 prinsip SMM ISO 9001:2015 di BTN, Dasuki meyakini layanan pengaduan nasabah Bank BTN dapat memenuhi kepuasan seluruh nasabah secara konsisten dan memenuhi standart.

Disamping itu implementasi standarisasi ISO 9001:2015 yang diterima Bank BTN diharapkan akan dapat meningkatkan loyalitas nasabah kepada BTN.

"Kami memberikan komitmen itu untuk dapat dilaksanakan secara nasional di seluruh kantor layanan Bank BTN, sehingga seluruh nasabah perseroan akan terlayani dengan baik," tegas Dasuki.

Fokus Bank BTN untuk memberikan pelayanan yang baik kepada para nasabahnya membuahkan hasil diterimanya Sertifikasi ISO 9001:2015 dari BSI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News