Bu Basaria Masih Percaya Polri Bisa Tangkap Peneror Novel

Bu Basaria Masih Percaya Polri Bisa Tangkap Peneror Novel
Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menaruh kepercayaan kepada Polri dalam mengungkap kasus penyiraman air keras terhadap penyidik Novel Baswedan. Padahal, teror kepada penyidik senior KPK itu sudah lebih dari 100 hari berlalu dan Polri tak kunjung menangkap pelakunya.

"Sampai hari ini, kita masih percaya kepada kepolisian bisa menyelesaikan dan mengungkap tuntas," kata Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan di Jakarta, Kamis (27/7). 

Menurut Basaria, KPK hingga kini masih berkoordinasi dengan kepolisian terkait penanganan kasus Novel. KPK juga memasok informasi-informasi yang dibutuhkan polisi guna mengusut kasus tersebut. 

Saat disinggung soal permintaan Novel agar Presiden Joko Widodo membentuk tim independen untuk mencari fakta, Basaria menilai hal itu perlu kajian mendalam terlebih dahulu. Sebab, hingga kini polisi masih terus bekerja. 

"Supaya di dalam setiap tindakan kita jangan terlalu gegabah, semua bisa berjalan smooth. Karena bagaimanapun tindak pidana ini ada di kewenangan kepolisian, hasil yang dibentuk tim apapun namanya nanti tetap juga akan diberikan kepada mereka," papar mantan petinggi Polri itu.(put/jpg)


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menaruh kepercayaan kepada Polri dalam mengungkap kasus penyiraman air keras terhadap penyidik Novel Baswedan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News