Bu Mega Akan Hadir Bersama Cak Imin, Bakal Seru nih

Bu Mega Akan Hadir Bersama Cak Imin, Bakal Seru nih
Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto: dokumen JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri diagendakan menjadi juru kampanye pasangan cagub – cawagub Jatim Saifullah Yusuf -Puti Guntur Soekarno, Kamis (21/6).

Rencananya, Megawati datang bersama Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dalam kampanye rapat umum di Lapangan Gulun, Kota Madiun, sekitar pukul 12.30.

”Kampanye ini juga untuk halalbihalal hari raya Idulfitri bagi pendukung Gus Ipul dan Mbak Puti bersama masyarakat. Sekalian memperingati Juni sebagai Bulan Bung Karno,” kata Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP PDI Perjuangan, di Surabaya kemarin.

Gus Ipul dan Puti akan hadir pada kampanye akbar itu. ”Ibu Megawati dan Cak Imin (panggilan akrab Muhaimin, Red) akan menyampaikan pidato politik untuk menyemangati rakyat Jawa Timur. Rakyat diajak memilih pemimpin terbaik, Haji Saifullah Yusuf dan Hajjah Puti Guntur Soekarno, pada tanggal 27 Juni,” ucap Hasto dalam siaran persnya.

Sejumlah kepala daerah dari PKB dan PDIP juga dijadwalkan hadir. Mereka, antara lain, Bupati Madiun Muhtarrom, Bupati Ngawi Budi ”Kanang” Sulistiyo, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Wakil Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin, dan sejumlah kepala daerah/wakil kepala daerah lain. Kegiatan tersebut merupakan kampanye akbar kedua.

Yang pertama digelar pada 15 Maret di Jember yang mencakup kawasan Tapal Kuda. ”Dalam kampanye di Madiun, akan ditampilkan parade budaya berisi kesenian-kesenian Jawa Timur. Parade budaya ini sekaligus memeriahkan Juni Bulan Bung Karno,” jelas Hasto.

Bu Mega Akan Hadir Bersama Cak Imin, Bakal Seru nih

Parade budaya tersebut dianggap menjadi simbol sikap dan kepribadian Gus Ipul - Puti yang berkomitmen menjaga Jawa Timur seutuhnya. ”Mengayomi semua kebudayaan yang hidup di Jawa Timur,” kata Hasto.

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Cak Imin, ada juga Tri Rismaharini, akan hadir dalam kampanye akbar pasangan Saifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News