Cicit Bung Karno Kagumi Keindahan Alam Bromo

Cicit Bung Karno Kagumi Keindahan Alam Bromo
Syandria Kameron saat berkunjung ke Gunung Bromo. Foto: Ist

jpnn.com - Menikmati keindahan matahari terbit di Gunung Bromo menjadi salah satu agenda yang dilakukan Syandria dan Syahandra Kameron, saat berada di Jawa Timur.

Selain menyaksikan fenomena alam di puncak Bromo, kedua anak Puti Guntur Soekarno, calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 ini, juga menikmati pesona lautan pasir Bromo.

Di area yang biasa disebut pasir berbisik ini, Syandria dan Syahandra, berbincang dengan penyedia jasa sewa kuda, tentang binatang kuda yang merupakan perangkat instrumental dalam adat dan budaya suku Tengger.

Mengaku kagum dengan pesona alam Bromo, Kedua cicit Bung Karno ini berharap kedepannya Bromo maupun destinasi wisata lainnya di Indonesia menjadi lebih baik dan dikelola secara maksimal.

"Indonesia khususnya Jawa Timur memiliki banyak tempat wisata dengan pesona alam yang luar biasa, tak kalah dengan wisata di luar negeri. Potensi pariwisata di Jawa Timur pun harus terus dikembangkan dan dikelola dengan baik, agar dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat dan perekonomian"

Apa yang diungkapkan Syandria dan Syahandra, sejalan dengan program kerja Seribu Desa Wisata atau Seribu Dewi yang diusung oleh Ibu mereka Puti Guntur Soekarno.

Melalui program ini Gus Ipul dan Puti, mengajak masyarakat berkolaborasi memaksimalkan potensi wisata di Jawa Timur menjadi wisata kelas dunia, dengan memfasilitasi kelompok sadar wisata atau pokdarwis, melalui pelatihan manajerial, digital marketing dan akses modal usaha, serta meningkatkan kualitas, akses penunjang dan atraksi. (dil/jpnn)


Menikmati keindahan matahari terbit di Gunung Bromo menjadi salah satu agenda yang dilakukan Syandria dan Syahandra Kameron, saat berada di Jawa Timur.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News