Dua Anak Mbak Puti Bagikan Kantong Sampah di Gunung Bromo

Dua Anak Mbak Puti Bagikan Kantong Sampah di Gunung Bromo
Syahandra Kameron, saat mengunjungi kawasan wisata Bromo. Foto: Ist

jpnn.com - Jawa Timur memiliki potensi wisata beragam. Salah satunya adalah Gunung Bromo, yang terkenal dengan keindahan alamnya. Namun, pengelolaan dan minimnya tempat sampah menjadi masalah tersendiri di kawasan Bromo.

Hal ini pun tak luput dari perhatian kedua anak calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno, Syandria dan Syahandra Kameron. Keduanya baru-baru ini mengunjungi kawasan wisata Bromo.

Untuk meminimalisir jumlah sampah yang ada di Bromo, keduanya berinisiatif membuat kantong sampah dari karung goni yang diserahkan kepada para supir jeep.

Kantong-kantong tersebut kemudian diberikan kepada wisatawan guna membawa kembali sampah masing masing usai mengunjungi Bromo.

"Meski tata kelola sampah di tempat ini masih belum maksimal, namun pengunjung dapat ikut berperan serta menjaga kawasan Bromo dari pencemaran sampah yang mayoritas berasal dari wisatawan, salah satunya dengan menggunakan kantung sampah dari karung goni yang kami buat ini, untuk membawa kembali sampahnya usai turun dari puncak Bromo" ujar Syahan, putra bungsu Puti Guntur Soekarno ini.

Syandria dan Syahandra berharap, ke depannya wisatawan dapat lebih meningkatkan kesadaran untuk menjaga dan melestarikan lingkungan, terutama di kawasan wisata.

Sehingga keindahannya tak hanya dapat dirasakan saat ini namun juga dapat dinikmati oleh generasi mendatang. (dil/jpnn)


Kedua anak calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno, Syandria dan Syahandra Kameron baru-baru ini mengunjungi kawasan wisata Bromo.


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News