Bu Mega Memang Dekat dengan PAN, sementara Partai Lain Baru Berusaha Mendekat

Bu Mega Memang Dekat dengan PAN, sementara Partai Lain Baru Berusaha Mendekat
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kiri) berbincang bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah) dan bakal capres untuk Pilpres 2024 Ganjar Pranowo dalam pertemuan di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Jumat (2/6). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebut ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri, punya kedekatan dengan Partai Amanat Nasional (PAN). 

Hasto menuturkan Presiden Kelima RI itu dekat secara personal dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang juga menteri perdagangan di Kabinet Indonesia Maju.

Sebagai contoh, Megawati langsung mengirimkan video berisi ucapan selamat kepada Zulkifli saat politikus yang beken dengan panggilan Zulhas itu kembali terpilih menjadi ketua umum pada Kongres PAN 2020.

Hasto menyebut kedekatan Megawati dengan PAN itu berbeda dibandingkan partai lain.

"Jadi, Ibu (Megawati, red) itu secara konsisten memang komunikasinya sangat baik dengan PAN, sementara yang lain baru ada yang mendekat," kata Hasto saat menyampaikan sambutan pada pertemuan Megawati dengan Zulhas di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Jumat (2/6).

Megawati dan sejumlah pengurus teras DPP PDIP, seperti Puan Maharani, Yasonna H Laoly, Ahmad Basarah, Bambang Wuryanto, Olly Dondokambey, dan Komarudin Watubun hadir langsung pada pertemuan itu.

Adapun dari PAN, Zulhas didampingi tiga ketua umumnya, yakni Asman Abnur, Viva Yoga, dan Yandri Susanto. Eddy Soeparno (sekjen) dan Totok Daryanto (bendahara umum) juga menyertai Zulhas.

Pertemuan PDIP dengan PAN itu untuk membahas kerja sama antara PDIP dengan PAN dalam rangka Pilpres 2024. PDIP telah menetapkan kadernya, Ganjar Pranowo, sebagai bakal capres untuk pilpres mendatang.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri, dekat secara personal dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News