Bu Risma Bantu Pasien Pengidap Kanker Tulang Ganas di Aceh

Bu Risma Bantu Pasien Pengidap Kanker Tulang Ganas di Aceh
Menteri Sosial Tri Rismaharini memberi bantuan kepada Riski Ardiansyah (15) pasien anak penderita kanker tulang ganas asal Kabupaten Simeulue, yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh, Selasa (21/12/2021). (ANTARA/Khalis)

jpnn.com, BANDA ACEH - Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Bu Risma memberikan bantuan kepada pasien penderita kanker tulang ganas asal Kabupaten Simeulue, Aceh, Riski Ardiansyah (15).

Riski saat ini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zainoel Abidin Banda Aceh. 

Mensos Tri Rismaharini dan rombongan tiba di RSUD Zainoel Abidin Banda Aceh didampingi pejabat Kementerian Sosial dan Pemerintah Aceh.

Dia berbincang langsung dengan Riski dan keluarga, baru kemudian menyerahkan donasi.

Bu Risma menjelaskan bantuan yang diserahkan itu berupa perlengkapan belajar, uang tunai, hingga laptop, dengan total dana Rp 53 juta, yang dikumpulkan secara bersama-sama melalui kitabisa.com.

“Bantuannya, ya, biasa untuk anak-anak, juga membantu finansial, juga diberikan laptop karena anak-anak mintanya itu,” kata Bu Risma saat berkunjung ke Banda Aceh, Selasa (21/12). 

Menurut dia, mayoritas anak-anak penderita tumor gans yang dibantu dalam beberapa waktu terakhir meminta bantuan laptop agar memudahkan mereka bersekolah secara daring.

“Jadi, kami beri itu karena permintaan sendiri. Biasa sekarang kan sekolahnya mereka rata-rata masih daring jadi kami bantu,” ujar mantan wali kota Surabaya, itu.

Bu Risma memberikan bantuan kepada bocah penderita kanker tulang ganas asal Kabupaten Simeule, Aceh. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News