Bu Risma: Kita Bisa Asal Bersama, Teruskan Kampanye Ini agar Indonesia tidak Hancur

Rehabilitasi Sosial Melalui Atensi Korban Napza

Bu Risma: Kita Bisa Asal Bersama, Teruskan Kampanye Ini agar Indonesia tidak Hancur
Penyerahan Simbolis: Menteri Sosial Tri Rismaharini menerima baju War Against Drugs secara simbolis dari Kepala BNN Petrus Reinhard Golose di Kantor BNN, Cawang Jakarta, Rabu (24/2). Foto: Kemensos.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Bu Risma menerima baju War Against Drug dari Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komisaris Jenderal (Komjen) Petrus Reinhard Golose, Rabu (24/2).

Penyerahan baju dari Komjen Petrus Reinhard Golose kepada Bu Risma itu dilakukan di sela-sela pemusnahan barang bukti narkotika yang dilakukan BNN di kantornya di Cawang, Jakarta Timur.

Dalam kesempatan itu, Bu Risma mengajak semua pihak terkait untuk memerangi narkoba. Dia juga mengajak untuk selalu mengampanyekan perang melawan narkoba sehingga generasi muda bisa selamat dan bangsa Indonesia tidak hancur.

"Kita bisa asal bersama-sama, mari setop narkoba agar kita bisa hidup lebih baik. Teruskan kampanye ini karena Tuhan tidak mungkin memberi cobaan di luar kemampuan kita. Kampanye ini harus digemborkan, terutama pada remaja agar Indonesia tidak hancur," kata Bu Risma.

Dalam kesempatan itu, Bu Risma menjelaskan bahwa Kementerian Sosial RI melakukan upaya rehabilitasi sosial melalui Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) bagi para korban penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif (napza).

"Saat ini, populasi korban penyalahgunaan napza di Indonesia sebanyak 3,6 juta orang," kata Risma yang didampingi Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kemensos Harry Hikmat.

Hadir dalam acara tersebut Kepala BNN Petrus Reinhard Golose didampingi Deputi Bidang Pemberantasan BNN Arman Depari dan Deputi Bidang Hukum dan Kerja Sama Puji Sarwono.

Bu Risma mengajak semua pihak terkait untuk bergandengan tangan dalam upaya menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya napza.

Menteri Sosial Tri Rismaharini yang karib disapa Bu Risma mengajak untuk selalu mengampanyekan perang melawan narkoba sehingga generasi muda bisa selamat dan bangsa Indonesia tidak hancur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News