Bu Risma: Tuman! Jika Terbukti Akan Dipecat dan Dihukum

Bu Risma: Tuman! Jika Terbukti Akan Dipecat dan Dihukum
Kedatangan Bu Risma membawa berkah tersendiri bagi keluarga penerima PKH, sebab sebentar lagi ada acara penyerahan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). Foto: Kemensos

jpnn.com, MALANG - Tak seperti biasanya, belasan warga duduk berjejer rapi di kursi di Pendopo Balai Desa Kanigoro, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (29/6/2021).

Kompak memakai masker dan sarung tangan. Mayoritas dari mereka adalah para lanjut usia (lansia), tapi ada juga di antaranya penyandang disabilitas.

Menjelang sang surya tepat di atas kepala. Orang nomor satu di Kementerian Sosial, Tri Rismaharini dan rombongan pun tiba yang disambut hangat segenap warga.

Mengenakan batik motif bunga warna bata, kedatangan Risma membawa berkah tersendiri bagi keluarga penerima PKH, sebab sebentar lagi ada acara penyerahan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

"Bapak Ibu ini sebetulnya menerima PKH sejak 5 tahun lalu, tapi karena disalahgunakan oknum pendamping sehingga baru sekarang menerima," ucap Risma.

Didampingi Bupati Kabupaten Malang, dia menyerahkan langsung 14 KKS kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kartu yang diserahkan merupakan pengganti dari kartu yang diduga disalahgunakan sebelumnya.

"Semuanya ada 32 kartu, tapi yang tidak diserahkan oknum pendamping ada 14. Nominalnya macam-macam ada yang Rp 3 juta per tahun sejak 2017," ungkap Risma.

Wajah ke-14 KPM PKH sumringah dan bisa bernapas lega. Hak yang seharusnya didapat sejak 5 tahun lalu, akhirnya diperoleh berkat ketegasan Mensos Risma.

Kedatangan Bu Risma membawa berkah tersendiri bagi keluarga penerima PKH, sebab sebentar lagi ada acara penyerahan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News