Bu Susi: Terus latihan, yang Kalah Tahun Depan Harus Menang

Bu Susi: Terus latihan, yang Kalah Tahun Depan Harus Menang
Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti. Foto dok humas KKP

jpnn.com, PANGANDARAN - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti secara resmi membuka acara Perlombaan Renang pada Kejuaraan Selam Nomor Laut Pangandaran Open 2018 antar Klub Selam Indonesia di Pantai Timur Pangandaran, Sabtu (17/11).

Dalam sambutannya, Susi mengatakan, olahraga laut merupakan hal yang penting dan bisa dijadikan sebagai sarana membangun sumber daya manusia untuk mendorong misi pemerintah menjadikan Indonesia poros maritim dunia.

"Melaksanakan olahraga laut ini memang sangat penting, karena apa? Karena Indonesia itu sekarang misinya ingin menjadi poros maritim dunia. Berarti itu kita harus bisa memperhitungkan. Kalau orangnya saja tidak mau, tidak suka laut, apalagi takut sama laut, bagaimana menjadi poros maritim. Itu awal dari misinya," tutur Susi.

Susi juga mengingatkan kembali pada salah satu tujuan pemerintah, yakni menjadikan laut sebagai masa depan bangsa.

"Kita harus cintai, mulai jaga dan rawat laut kita," tutur Susi.

Susi juga menyampaikan apresiasi kepada para atlet yang mengikuti salah satu kompetisi terbesar di Jawa Barat ini.

Kepada para peserta lomba Susi juga berpesan agar terus melatih kemampuannya.

"Terus latihan dan jangan putus asa. Yang kalah, tahun depan harus menang, yang menang usaha lagi untuk mempertahankan prestasinya," pintanya.(chi/jpnn)


Bagi Menteri Susi olahraga laut merupakan hal yang penting dan bisa dijadikan sebagai sarana membangun sumber daya manusia untuk mendorong misi pemerintah.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News