Buah Kelapa Ini Dijual Rp25 Juta, Mau Beli Gak?

Buah Kelapa Ini Dijual Rp25 Juta, Mau Beli Gak?
Inilah kelapa yang menurut Herman memiliki batu di dalamnya. FOTO WIDISANDIKA/RADAR LAMPUNG/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Seorang warga di Kelurahan Kotabumi Kota, Lampung Utara, Bandarlampung tak menyangka kalau pohon kelapa milik adiknya bakal berbuah.

Sebab, menurutnya, pohon kelapa yang diperkirakan berumur puluhan tahun itu tak pernah berbuah.

Warga Jl. Imam Bonjol Gg. Prono, Tanjungkarang Barat, Bandarlampung, ini semakin terkejut ketika tahu pohon kelapa itu berbeda dengan kelapa lain.

Ya, kelapa milik Herman itu begitu dibelah memiliki semacam tonjolan keras yang menyerupai batu berwarna putih.

Yang lebih aneh, menurut Herman, bagian daging kelapa di dekat benda mirip batu itu tak busuk atau basi meski sudah dibelah dan tak disimpan di lemari pendingin.

’’Buahnya ini jatuh pada September 2016. Sampai sekarang ini nggak basi-basi,” katanya saat menyambangi Graha Pena Lampung kemarin.

Menurutnya, kelapa ’’aneh’’ tersebut saat ini dipegang olehnya. Dia mengaku tak habis pikir kenapa daging kelapa di sekitar benda keras mirip batu itu tak basi. ’’Saya juga nggak tahu. Kok bisa ada kayak batunya gini,” katanya.

Lantaran menganggap kelapa miliknya langka, Herman lantas membanderol Rp25 juta bagi kolektor yang tertarik memilikinya. ’’Bisa datang langsung ke rumah,” katanya.

 Seorang warga di Kelurahan Kotabumi Kota, Lampung Utara, Bandarlampung tak menyangka kalau pohon kelapa milik adiknya bakal berbuah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News