Buat Olympiacos, Lionel Messi Bukan Siapa-Siapa

Buat Olympiacos, Lionel Messi Bukan Siapa-Siapa
Lionel Messi. Foto: FCB

jpnn.com, PIRAEUS - Raksasa Catalan Barcelona akan bertandang ke markas Olympiacos, dalam matchday keempat Grup D Liga Champions, Rabu (1/11) dini hari WIB. Fan tuan rumah pun telah menyiapkan sambutan khusus. Bukan untuk Lionle Messi, tapi buat Ernesto Valverde.

Buat Olympiacos Messi bukanlah siapa-siapa. Justru sosok entrenador Barca Ernesto Valverde paling dinanti. Seperti diberitakan AS kemarin (30/10) media-media Yunani sudah ramai memberitakan akan kedatangan Sang Dewa. Ya, Valverde adalah dewa di Olympiacos. Periode kepelatihannya di Olympiacos (2008-2009 dan 2010-2012) menghasilkan tiga trofi liga dan dua piala domestik.

Protathlitis, salah satu media Yunani, mengabarkan di gerbang tujuh Stadion Karaiskakis tempat pertandingan berlangsung dini hari nanti (1/11) akan ada persembahan khusus buat pelatih yang berjuluk Si Semut itu.

“Dia kembali sebagai pimpinan Barca. Para ultras lebih tak sabar menanti sosok Valverde kembali ke Karaiskakis ketimbang sang bintang Lionel Messi,” tulis Protathlitis kemarin (30/10).

Takdir membuat Valverde secara beruntun menjumpai para mantan. Setelah Minggu (29/10) lalu bertemu Atheltic Bilbao di San Mames, maka dini hari nanti (1/11) giliran Olympiacos disambangi pria berusia 53 tahun tersebut.

Jelang pertemuan kali ini kondisi Olympiacos tidak terlalu apik. Thrylos, julukan Olympiacos, tercecer di posisi keempat klasemen Superliga. Sedang di Liga Champions, Olympiacos adalah juru kunci grup D dengan rekor tak pernah menang dalam tiga matchday.

Sementara itu, Barca yang kehilangan Gerard Pique di lini belakang akibat kartu merah di matchday ketiga (18/10) mempersiapkan Thomas Vermaelen dan Javier Mascherano sebagai opsi pengganti. Vermaelen atau Mascherano akan ditandemkan dengan Samuel Umtiti.

Barca bersama Valverde masih menikmati fase bulan madu. Di antara 14 pertandingan musim ini, sepuluh La Liga, tiga Liga Champions, dan satu Copa del Rey, Barca belum kalah. Namun siapa tahu, nasib berkata lain dan Olympiacos menjadi tim pertama yang menjegal Barca di Liga Champions musim ini. (dra)


Fan Olympiacos menyiapkan sambutan khusus buat Ernesto Valverde.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News