Buat Terobosan, Konversi Utang Rp 3 Triliun Menjadi Saham

Jumat, 06 November 2020 – 23:58 WIB
Buat Terobosan, Konversi Utang Rp 3 Triliun Menjadi Saham - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan investasi PT MNC Investama Tbk (BHIT) menggelar rapat verifikasi untuk mentabulasi dan mengumumkan hasil pemungutan suara, sehubungan dengan penerbitan obligasi bersifat senior senilai USD 231 juta atau sekira Rp 3 triliun yang diterbitkan oleh perseroan. 

Pemegang obligasi telah menyetujui exchange offer yang diusulkan oleh perseroan.

"Exchange offer ini akan berdampak positif terhadap kinerja keuangan perseroan. Konversi utang menjadi saham akan menurunkan sisa utang perseroan dan meringankan beban keuangan," ujar Direktur Utama MNC Investama Darma Putra, dalam keterangannya, Jumat (6/11).

Darma juga mengatakan obligasi baru dengan tingkat kupon rendah, akan secara drastis mengurangi beban keuangan yang ditanggung perseroan. 

Kedua opsi ini akan memperkuat neraca, struktur permodalan dan laba rugi secara keseluruhan, yang pada akhirnya menguntungkan pemegang saham.

Darma lebih lanjut mengatakan, pemegang obligasi memiliki opsi untuk menukarkan obligasi dengan saham baru perseroan.

Yakni, dengan nilai tukar 8.267.052 saham per USD100.000 dari jumlah pokok obligasi, setara dengan harga konversi Rp 173 per saham.

Dengan menggunakan nilai tukar USD 14.302 atau obligasi baru yang diterbitkan oleh perseroan dengan nilai tukar USD 100.000 jumlah pokok obligasi baru, untuk setiap USD 100.000 jumlah pokok obligasi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...