Buat Warganet, Please Simak Imbauan Mabes Polri Ini

Buat Warganet, Please Simak Imbauan Mabes Polri Ini
Irjen Setyo Wasisto (kiri). Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengimbau kepada warganet agar menggunakan sosial media dengan positif. Hal ini untuk menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban.

"Kami mengimbau kepada masyarakat supaya sebelum menggunakan (media sosial) berpikir dulu karena. Kalau sudah masuk ke dunia maya itu sudah susah untuk diredam ya," kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (5/7).

Dia menambahkan, warganet juga tidak mudah membagi suatu berita yang belum terkonfirmasi kebenarannya. Pasalnya, penyebar berita bohong bisa terjerat hukum. "Sudah mengirim baru mikir, 'oh ya ternyata itu tidak bagus'," katanya.

Akhir-akhir ini, sering terjadi kasus dugaan penistaan agama yang diakibatkan oleh opini warga di media sosial. Yang terbaru adalah postingan Vlog YouTube Kaesang Pangarep yang dilaporkan oleh warga karena diduga berisi ujaran kebencian dan penodaan agama.

Mengenai kasus ini, Setyo mengaku belum mengetahuinya. "Saya belum dapat laporan nanti saya akan cek," tandas dia. (Mg4/jpnn)


Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengimbau kepada warganet agar menggunakan sosial media dengan positif. Hal ini untuk menciptakan kondisi keamanan


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News