Punya Urusan Sama KPK, Pansus di DPR Pengin Kunjungi Mabes Polri

Punya Urusan Sama KPK, Pansus di DPR Pengin Kunjungi Mabes Polri
Anggota Pansus Angket KPK Risa Mariska dan Misbakhun. Foto: M Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Panitia khusus (pansus) hak angket KPK merencanakan bertandang ke mabes Polri. Pertemuan itu dalam rangkaian kerja pansus menyelidiki komisi antikorupsi.

"Tanggal 12 (Juli 2017) kami mau bertandang ke Mabes Polri,” kata Wakil Ketua Pansus Hak Angket KPK Risa Mariska di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (3/7).

Sementara anggota pansus, Misbakhun menambahkan, dalam pertemuan di Mabes Polri itu ada beberapa hal penting yang akan dibahas. Pertama, apa saja peran kepolisian dalam mendukung kegiatan KPK. Baik dari sisi personel, perlengkapan, peralatan dan sebagainya. “Itu apa saja perannya,” kata politikus Partai Golkar ini mendampingi Risa.

Anggota Komisi XI ini menambahkan kegiatan operasional ini perlu diketahui dari Polri. “Karena banyak personel kepolisian yang diperbantukan sebagai pegawai di KPK,” tegasnya.

Dia menambahkan, saat ini jadwal sedang disusun. Namun, komunikasi dengan kepolisian sudah dilakukan. Risa menambahkan, beberapa waktu lalu Kapolri Jenderal Tito Karnavian, sudah mengutus Wakapolri Komjen Syafruddin ke DPR.

Menurut dia, kunjungan pansus ke Polri nanti juga masih ada kaitan dengan kedatangan Syafruddin. “Jadi kami merespons kerja sama yang baik, karena sebagai mitra kerja di Komisi III DPR,” kata Risa. (boy/jpnn)


Panitia khusus (pansus) hak angket KPK merencanakan bertandang ke mabes Polri. Pertemuan itu dalam rangkaian kerja pansus menyelidiki komisi antikorupsi.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News