Buaya Kaltim Kembali Makan Orang

Buaya Kaltim Kembali Makan Orang
Buaya Kaltim Kembali Makan Orang
TARAKAN- Lagi warga menjadi sasaran korban keganasan buaya di Kaltim. Adalah Wijianto (28) dan Pujianto. Wijianto, pria asal Banyumas Jawa Tengah yang baru sebulan di Tarakan itu disambar buaya Mangkudulis pada Senin (5/4) sekitar pukul 11.30 wita, di sungai Seinunuk, Bulungan. Akibat terkaman buaya Mangkudulis tersebut, Wijianto tewas. Jenazahnya baru ditemukan Rabu (7/4) pagi. Sementara seorang teman almarhum bernama Pujianto (37) berhasil menyelamatkan diri dari terkaman buaya walaupun mengalami luka pada lengan kanan dan pelipis.

Maskur, warga RT 11 Gunung Lingkas pemilik tambak dimana kedua korban bekerja menceritakan, kedua korban sebenarnya baru sebulan berada di Tarakan. “Mereka merantau ke Tarakan untuk mencari kerja. Keduanya mau bekerja di tambak di Mangkudulis,” kata Maskur. “Tambak saya ini bersebelahan dengan tambak Kanna. Yang hanya dibatasi sungai kecil (sungai Seinunuk) dengan lebar sekitar 8 meter,” sambungnya.

Diceritakannya, pada Senin (5/4) Kanna memanen hasil tambaknya. Kemudian Wijianto dan Pujianto pun berniat membantu Kanna untuk panen. Agar bisa sampai di tambaknya Kanna, kedua korban harus menyebrangi sungai Seinunuk selebar 8 meter tersebut. Yang berada di depan adalah Pujianto sementara Wijianto berada di belakangannya.

Namun apes bagi keduanya ketika berada di tengah sungai, seekor buaya besar langsung menerkam Pujianto persis di lengan kanannya. Namun terkaman maut tersebut lepas, disaat buaya memutarkan ekornya. Pujianto cepat-cepat berenang ke tanggul dan berhasil lolos ke pinggir sungai dan mendapat bantuan Kanna.

TARAKAN- Lagi warga menjadi sasaran korban keganasan buaya di Kaltim. Adalah Wijianto (28) dan Pujianto. Wijianto, pria asal Banyumas Jawa Tengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News