Budi Arie Dorong Kemajuan Ekonomi Desa di Sekitar Candi Borobudur

Budi Arie Dorong Kemajuan Ekonomi Desa di Sekitar Candi Borobudur
Kunjungan Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Budi Arie Setiadi mengunjungi desa-desa di sekitar kawasan Candi Borobudur. Foto: Dokumentasi Kemendes PDTT.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Budi Arie Setiadi memastikan pihaknya akan mendorong dan berpartisipasi dalam kemajuan ekonomi desa di sekitar kawasan Candi Borobudur.

"Kemajuan Candi Borobudur ini berimbas kepada kemajuan desa-desa di sekitar Candi Borobudur yang akan membuat ekonomi warga desa akan menggeliat," kata Budi Arie saat mengunjungi sejumlah desa di sekitar candi, Minggu (31/10).

Dia juga mengatakan 20 desa akan menjadi tujuan alternatif kunjungan wisatawan yang selama ini terpusat di Taman Wisata Candi Borobudur.

Budi Arie berharap warga bisa turut berpartisipasi dalam pembangunan desa.

"Jangan sampai kemajuan Candi Borobudur dihadiri oleh banyak wisatawan sementara warga desa di sekitar hanya jadi penonton," tambah dia.

Budi Arie sempat bersepeda dengan jarak sekitar 10 kilometer di area kawasan Candi Borobudur bersama istrinya, Zara Budi Arie Setiadi, Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati, dan Direktur Pelayanan Investasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Supriadi serta para jajaran manajemen BNI.

Setelah itu, Budi Arie mengunjungi Desa Karangrejo, Desa Wringinputih, dan Desa Sambeng untuk meninjau kemajuan desa tersebut.

Budi Arie melakukan kunjungan tersebut bersama Dirjen Kemendikbudristek Hilmar Farid, Direktur Pengembangan dan Pemanfaatan Budaya Kemendikbudristek Restu Gunawan, dan Direktur Pelayanan Investasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Kemendes PDTT Supriadi. (mcr9/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Wamendes PDTT Budi Arie Setiadi memastikan pihaknya akan mendorong dan berpartisipasi dalam kemajuan ekonomi desa di sekitar kawasan Candi Borobudur.


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News