Budi Sudarsono Tetap Bisa Berkostum Merah Putih

Meski Kena Hukuman Komdis

Budi Sudarsono Tetap Bisa Berkostum Merah Putih
Budi Sudarsono Tetap Bisa Berkostum Merah Putih
JAKARTA - Budi Sudarsono harus absen di tiga pertandingan awal putaran kedua Indonesia Super League (ISL) 2008/2009. Striker Persik Kediri itu juga harus membayar denda Rp 50 juta ke PSSI. Kenyataan tersebut harus diterima Budi menyusul keputusan yang dihasilkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI dalam sidangnya kemarin (4/11).

Sanksi itu dijatuhkan setelah komdis yakin bahwa Budi melakukan kesalahan fatal. Pemain berusia 29 tahun itu terbukti memukul pemain PSMS Medan Erwinsyah Hasibuan. Pemukulan tersebut terjadi pada menit ke-84 di laga Persik kontra PSMS di Stadion Brawijaya, Kediri, 27 Oktober lalu.

"Pelanggaran yang dilakukan oleh Budi itu memang tidak terlihat oleh wasit. Tapi, hal itu tertangkap kamera," beber Hinca Pandjaitan, ketua Komdis PSSI.

"Apa yang terlihat di rekaman, ya itulah yang saya perbuat. Saya tidak bisa menyangkal hal tersebut. Tapi, saya tegaskan bahwa saya melakukan hal tersebut tidak dengan sengaja," ucap Budi.

JAKARTA - Budi Sudarsono harus absen di tiga pertandingan awal putaran kedua Indonesia Super League (ISL) 2008/2009. Striker Persik Kediri itu juga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News