Budiarjo Thalib Optimistis Beri Kemenangan Meski Baru Bergabung

Budiarjo Thalib Optimistis Beri Kemenangan Meski Baru Bergabung
Suporter Persik Kediri. Foto: Instagram

jpnn.com, KEDIRI - Pelatih Persik Kediri Budiarjo Thalib sangat percaya diri skuatnya akan mampu menghadapi PSBS Biak pada laga pembuka Liga 2 kontra di Stadion Brawijaya, Kediri, besok sore (22/6).

”Sebenarnya agak dilema. Sebab, saya baru bergabung 7 hari lalu. Tapi, saya akan menjawab tantangan ini dengan membawa Persik meraih kemenangan,” katanya kepada Jawa Pos (20/6).

Waktu tujuh hari tentu sangat pendek. Apalagi, jaraknya juga begitu mepet dengan bergulirnya kompetisi. Ditambah lagi, mantan asisten pelatih PSM Makassar tersebut tidak bisa memilih pemain yang sesuai dengan keinginannya. Sebab, saat dirinya datang, skuat Persik sudah terbentuk.

BACA JUGA: Tragedi Kebakaran Pabrik Mancis di Langkat: Fitri dan Putrinya Sifa Ditemukan Tewas Berpelukan

Budiarjo juga tidak bisa melakukan penambahan. Mau tidak mau, dia harus memaksimalkan kompsisi yang ada. Komposisi yang sebetulnya bukan pilihannya dan tidak dikenalnya sama sekali sebelumnya.

”Tapi, saya beruntung bisa berdiskusi dengan pelatih sebelumnya dan juga asisten pelatih yang ada,” ujarnya. Budiarjo mengaku sangat terbantu dengan masukan dari pelatih Persik sebelumnya Nasal Mustofa. Pun demikian masukan dari asisten pelatih Persik seperti Johan Prasetyo dan Wahyudi.

Itupula yang membuatnya percaya diri menghadapi pertandingan perdana Persik. Sesuai jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB), pembukaan Liga 2 akan dimulai dari Stadion Brawijaya. Laga Persik versus PSBS bakal menjadi penanda dimulainya kompetisi kasta kedua di sepak bola Indonesia tersebut.

BACA JUGA: Pabrik Korek Api yang Terbakar di Langkat Ternyata Tak Miliki Izin

Pelatih Persik Kediri Budiarjo Thalib sangat percaya diri skuatnya akan mampu menghadapi PSBS Biak pada laga pembuka Liga 2 kontra di Stadion Brawijaya, Kediri, besok sore (22/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News