Buffon Dipuji sebagai Juara Sejati karena Aksinya Ini

Buffon Dipuji sebagai Juara Sejati karena Aksinya Ini
Gianluigi Buffon. Foto: AFP

jpnn.com - ITALIA - Gianluigi Buffon mendapat pujian sebagai juara sejati dan teladan setelah menghentikan cemoohan suporter Italia saat lagu kebangsaan Prancis berkumandang.

Siulan suporter terdengar bersamaan dengan lagu kebangsaan Prancis 'Le Marsellaise' sebelum laga persahabatan kedua negara yang berlangsung di Bari. Siulan tersebut baru berhenti setelah Buffon bertepuk tangan. Aksi itu diikuti oleh rekannya sesama pemain Italia.

"Saat Buffon menghentikan cemoohan itu, ia mengirimkan pesan yang kuat," kata pelatih AS Roma Luciano Spaletti seperti dilansir dari laman ESPNFC.

"Lewat tindakannya, kita melihat seorang juara sejati. Buffon menunjukkan siapa dirinya. Di Wembley, semua orang bertepuktangan saat Le Marseillaise terdengar," ia menambahkan. 

Presiden FIFA Gianni Infantino mengungkapkan dirinya terkesan dengan aksi Buffon yang diikuti rekannya di timnas Italia. 

"Itu kemenangan masyarakat yang beradab di atas mereka yang menolak, saya mengagumi Buffon Ia contoh bagi semua orang."(ray/jpnn)


ITALIA - Gianluigi Buffon mendapat pujian sebagai juara sejati dan teladan setelah menghentikan cemoohan suporter Italia saat lagu kebangsaan Prancis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News