Buka Business Matching Penyelenggara Pemagangan Luar Negeri di Jepang, Menaker Berpesan Begini

Buka Business Matching Penyelenggara Pemagangan Luar Negeri di Jepang, Menaker Berpesan Begini
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggelar Business Matching Penyelenggara Pemagangan Luar Negeri dengan Supervising Organization, di Nagoya Jepang. Foto: dok Kemaker

jpnn.com, NAGOYA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggelar Business Matching Penyelenggara Pemagangan Luar Negeri dengan Supervising Organization, di Nagoya Jepang, Selasa (7/11).

Penyelenggaraan itu untuk meningkatkan kerja sama Sending Organization di Indonesia dengan Supervising Organization di Jepang.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah yang membuka langsung gelaran tersebut, mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan antara Ditjen Binalavotas Kemnaker dengan Kyodai Remittance dan Asosiasi Penyelenggara Pemagangan Luar Negeri (AP2LN).

Menurut dia, melalui Business Matching Pemagangan Luar Negeri dengan Supervising Organization, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengiriman peserta program pemagangan ke Jepang dari Indonesia.

"Saya harap dari program pemagangan ke Jepang, Indonesia memiliki SDM yang kompeten dan mampu bersaing di taraf global," tutur Ida Fauziyah.

Saat ini, ujar Menaker sebanyak 393 Sending Organization yang terdaftar mengirimkan para pesertanya ke Jepang untuk mengikuti program pemagangan.

Sementara berdasarkan data pada 31 Oktober 2023, terdapat 1.967 Supervising Organization dengan Standar Excellence, dan tercatat baru 961 Supervising Organization kategori Excellence yang bekerja sama dengan Sending Organization di Indonesia.

"Masih banyak kesempatan bagi Sending Organization di Indonesia untuk memperbanyak kerja sama dengan Supervising Organization di Jepang," ujarnya.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggelar Business Matching Penyelenggara Pemagangan Luar Negeri dengan Supervising Organization, di Nagoya Jepang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News