Buka Jalan Garuda Terbang ke Final

Filipina Merasa Diteror Suporter Fanatik Indonesia

Buka Jalan Garuda Terbang ke Final
Pemain tim nasional Indonesia, Christian Gonzales (tengah) , Irfan Bachdim, dan Arif Suyono usai menang dari Filipina dalam semifinal Suzuki AFF Cup 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 16 Desember 2010. Indonesia unggul tipis 1-0. FOTO : HENDRA EKA/JAWA POS
JAKARTA - Indonesia mendapatkan perlawanan ketat dari Filipina sepanjang pertandingan. Diprediksi bermain bertahan seperti saat mengalahkan tuan rumah Vietnam 2-0 di babak penyisihan grup B, Filipina justru bermain terbuka dalam first leg semifinal Piala AFF (Federasi Sepak Bola Asia Tenggara) 2010 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, tadi malam (16/12).

Saat mengalahkan Vietnam, Filipina menumpuk banyak pemain di jantung pertahanan. Nah, pada laga melawan Indonesia tadi malam, The Azkals, julukan timnas Filipina, sering mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, beberapa kali tim besutan Simon McMenemy itu mengancam gawang tim Merah Putih yang dikawal Markus Haris Maulana.

Namun, timnas Indonesia yang mendapatkan dukungan penuh dari sekitar 70 ribu suporter setia tampil semangat. Firman Utina dkk terus berusaha membongkar ketatnya barisan pertahanan Filipina.

Upaya tak kenal lelah itu akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-32. Berawal dari umpan lambung Firman, heading striker naturalisasi Christian Gonzalez ke arah gawang gagal dijangkau kiper Filipina Neil Leonard. Gol itu membuka jalan Indonesia lolos ke final. Syaratnya, pada pertemuan kedua di SUGBK nanti, Indonesia tidak kalah dengan selisih dua gol. 

JAKARTA - Indonesia mendapatkan perlawanan ketat dari Filipina sepanjang pertandingan. Diprediksi bermain bertahan seperti saat mengalahkan tuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News