Buka Muktamar Persis, SBY Main Angklung

Buka Muktamar Persis, SBY Main Angklung
Buka Muktamar Persis, SBY Main Angklung
TASIK – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak umat Islam untuk menampilkan wajah Islam yang teduh dan mencerahkan. Sehingga, Islam benar-benar menjadi rahmat untuk seluruh manusia dan alam semesta.

Ajakan itu disampaikan Presiden SBY saat membuka Muktamar XIV Persatuan Islam (Persis) di halaman depan Masjid Aisyah, Jalan Ir H Juanda, Tasikmalaya, Sabtu (25/9). SBY menegaskan, wajah islam yang teduh dan mencerahkan itu sesuai tema Muktamar Persis, yakni Arrohmah (penuh rahmat).

“Tema ini juga penting karena mengajak kita semua untuk menampilkan wajah Islam yang teduh dan mencerahkan. Dan menjadi kemaslahatan bagi umat Islam dan alam semesta,” ujar SBY saat memberikan sambutan.

Tentang kiprah Persis, lebih lanjut SBY mengatakan, sejarah pergerakan Islam di tanah air mencatat bahwa Persis adalah organisasi pembaharuan Islam yang konsisten menegakkan Alquran dan Sunnah. Persis, kata dia, telah banyak berkiprah memberikan kontribusi pemikiran dalam kajian keislaman bagi pembangunan umat Islam di tanah air.

TASIK – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak umat Islam untuk menampilkan wajah Islam yang teduh dan mencerahkan. Sehingga, Islam benar-benar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News