Kamis, 22 Agustus 2019 – 10:37 WIB

Buka Munas LDII, Menag Dorong Gerakan Hormati Guru

Selasa, 08 November 2016 – 10:10 WIB
Buka Munas LDII, Menag Dorong Gerakan Hormati Guru - JPNN.COM

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat membuka Munas VIII Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Jakarta, Selasa (8/11). Foto: Fandi Permana Ginting/JPNN.Com

JAKARTA - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengaku waswas dengan semakin berkurangnya rasa hormat terhadap guru. Padahal, guru merupakan sumber ilmu dengan informasi terverifikasi.

Lukman mengatakan hal itu saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) VIII Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Selasa (8/11). Munas itu mengusung tema Keniscayaan Peningkatan Kualitas SDM, Kemampuan Pendayagunaan Teknologi Digital, dan Pengembangan Ekonomi Syariah untuk Pembangunan Indonesia Berkelanjutan.

Lukman mengatakan, saat ini memang terjadi banjir informasi. Hal itu seiring seiring kemajuan teknologi informasi dan media sosial.

Namun, sangat disayangkan ketika guru justru tidak dihormati hanya karena kemajuan teknologi. “Kecenderungan anak-anak kita untuk menghormati gurunya mulai berkurang seiring derasnya penggunaan sosial media sebagai sarana mendapatkan informasi," katanya.

Karenanya Lukman berharap dengan Munas LDII ini akan menggelorakan rasa cinta murid terhadp guru. Sebab, dari guru pula murid mendapat ilmu dengan manfaat luar biasa.

"Saya berharap Munas LDII ini dapat menambah kecintaan dan rasa hormat setiap masyarakat terhadap gurunya. Di tengah berseliwerannya informasi dan pengetahuan, marilah kita bijak dalam menerima informasi. Guru merupakan sumber informasi yang terverifikasi karena pengetahuannya dan mempunyai ilmu yang luas," tambah Lukman.

Munas VIII LDII itu memang mengampanyekan Gerakan Ayo Hormati Guru. Selain itu, LDII juga menggunakan konsep go green atau ramah lingkungan dalam munas kali ini.(mg5/JPNN)

 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar