Buka Pameran Kerajinan, Jokowi Ingat Masa Lalu

Buka Pameran Kerajinan, Jokowi Ingat Masa Lalu
Buka Pameran Kerajinan, Jokowi Ingat Masa Lalu
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membuka pameran kerajinan tangan "Craftina 2012" di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Ternyata acara tersebut mengingatkan Jokowi dengan nostalgia masa merintis usaha mebel kayunya di Solo.

"Saya 23 tahun ikut kayak gini (pameran). Setahun bisa 5-6 kali ikut. Karena apa, ya karena produk itu kalau gak dipamerkan, gak mungkin kita (masyarakat) tahu," kata Jokowi dalam sambutannya pada acara pembukaan Craftina 2012. Karenanya dia mengaku mengerti betul arti pameran seperti Craftina bagi pengusaha kerajinan kecil dan menegah.

Menurutnya, kegiatan pameran menjadi sarana untuk menempa bisnis pengusaha kerajinan. Para pengusaha juga dapat membangun jaringan dan mendapat masukan serta ide-ide baru dari kegiatan pameran.

Oleh karenanya, ia ingin pengusaha kerajinan Jakarta memiliki tempat untuk memasarkan karya-karyanya. "Yang di belakang Thamrin yang kemarin kita lihat, saya brpikir mungkin lebih bagus kalau dipakai untuk Jakarta Craft Centre," ujar Jokowi.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membuka pameran kerajinan tangan "Craftina 2012" di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News