Bukan Bangkai Babi, tapi Jasad Bayi

Bukan Bangkai Babi, tapi Jasad Bayi
OLAH TKP: Tim identifikasi dari Polres Badung saat melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi penemuan jasad bayi di sebuah saluran air di Mengwi, Badung, Selasa (7/8). Foto: istimewa for Bali Express

jpnn.com, BADUNG - Seorang petani bernama I Gede Arsa Wijaya (38) menemukan bayi dalam kondisi tak bernyawa lagi dan membusuk di saluran air Subak Uma Dalem, Banjar Belang di Desa Sembung Mengwi, Kabupaten Badung, Bali pada Selasa (7/8) sekitar pukul 11.00 WITA. Gede menemukan bayi nahas itu secara tak sengaja saat hendak mengambil air untuk mengisi tangki untuk penyemprotan padi.

Berdasar pengakuan Gede, mulanya dia melihat bayi membusuk itu seperti bangkai anak babi. Tapi pemandangan itu mengusiknya.

Gede pun mendekati hal mencurigakan itu dan memperhatikannya secara saksama. Alangkah kagetnya dia karena ternyata yangada di saluran air bukan bangkai babi, melainkan jasad bayi.

Seketika itu pula Gede memanggil rekan kerjanya di sawah. Mereka lantas bersama-sama mengangkat orok yang terbungkus plastik merah itu dan meletakkannya di pematang sawah.

Petugas Polres Badung yang mendapat laporan tentang hal itu langsung mendatangi lokasi penemuan bayi. Jajaran Polsek Mengwi dan tim identifikasi dari Polres Badung lantas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus itu. Sedangkan jasad bayi yang ditemukan sudah dibawa ke rumah sakit.

"Kami melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan mengumpulkan barang bukti. Saat ini bayi tersebut sudah di RSUD Mangusada Kapal untuk dilakukan tindakan lebih lanjut," jelasnya.(bx/afi/yes/JPR)


Seorang petani di Mengwi, Kabupaten Badung di Bali yang hendak mengambil air untuk mengisi tangki penyemprot sawah dikagetkan jasad bayi di saluran air.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News