Bukan Hoax! Hitler dan Lennin Bertarung di Pemilu Peru

Bukan Hoax! Hitler dan Lennin Bertarung di Pemilu Peru
Alba Hitler dan Lennin Vladimir Rodriguez Valverde bertarung di pemilihan wali kota Yungar, Peru. Foto: ADNradio.cl

jpnn.com, YUNGAR - Hitler dan Lennin berebut kursi wali kota di Peru. Hoax? Jawabannya adalah tidak. Dua tokoh itu benar-benar sedang bertarung jadi pemimpin Kota Yungar di kawasan Andes, Peru.

Tentu, mereka bukan tokoh zaman lawas yang kembali hidup dan jadi politikus. Hitler itu adalah Alba Hitler yang sejatinya menjadi wali kota di situ pada 2011–2014.

Dia bukan keturunan Adolf Hitler, diktator yang pernah memimpin Nazi di Jerman. ’’Saya ini Hitler yang baik,’’ ujar kandidat dari Partai We Are Peru itu, menurut Reuters.

Hitler memang salah seorang warga Peru yang terkena tren nama asing agar lebih keren. Dulu Hitler sempat berpikir untuk mengganti namanya, namun urung. Takut kualat.

’’Ayah saya beri nama itu karena terdengar keren saja,’’ kata Alba. Dia juga menegaskan bahwa ayahnya tak tahu sosok Hitler dan konotasi yang muncul dari nama itu.

Dan, Hitler begitu kaget karena musuhnya adalah Lennin. Nama kompletnya Lennin Vladimir Rodriguez Valverde. Mirip dengan Vladimir Lenin, tokoh komunis dari Rusia dulu.

’’Saya tidak kenal dia. Sekarang banyak yang menganggap roh Hitler dan Lenin sedang bertikai,’’ ucapnya.

Dengan slogan Hitler Kembali dan Hitler dengan Rakyat, Hitler berjanji menjaga transparansi pemerintahan Yungar jika terpilih 2 Oktober nanti.

Hitler dan Lennin berebut kursi wali kota di Peru. Hoax? Jawabannya adalah tidak. Dua tokoh itu benar-benar sedang bertarung

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News