Bukan Imam Bukan Nanan, Siapa?

Peluang Timur Pradopo Semakin Terbuka

Bukan Imam Bukan Nanan, Siapa?
BERDAMPINGAN: Dua calon Kapolri Komjen Nanan Soekarna dan Komjen Imam Sudjarwo duduk bareng di HUT Polwan ke 62 di Sepolwan, Pasar Jumat, Jakarta, Rabu (22/9). Dua nama calon Kapolri yang lolos proses seleksi internal dan penilaian Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri adalah Nanan Soekarna dan Imam Soejarwo. (Foto: Dwi Pambudo/RM)
JAKARTA - Selama ini, nama Komjen (Pol) Imam Sudjarwo dan Komjen (Pol) Nanan Soekarna disebut-sebut sebagai dua kandidat Kapolri pengganti Bambang Hendarso Danuri. Namun demikian, belum tentu satu dari dua nama itu yang akan diusulkan Presiden ke DPR sebagai calon Kapolri.

Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane, mengaku mendapat informasi bahwa akan ada satu nama selain Nanan dan Imam yang akan diusulkan Presiden ke DPR. "Saya dapat informasi dari teman-teman di lingkaran Cikeas, bahwa calonnya bukan dua nama itu (Nanan dan Imam)," ujar Neta saat ditemui usai menghadiri diskusi tentang Calon Kapolri di DPR RI, Jumat (24/9).

Menurut Neta, calon Kapolri yang akan diusulkan itu masih berpangkat Irjen. Namun yang pasti, kata Nanan, sebelum diusulkan sebagai calon Kapolri maka pangkatnya akan dipromosikan dulu menjadi bintang tiga dan menduduki posisi Kepala Badan Pembinaan Keamanan (Kabanbinkam) Polri yang sebentar lagi akan ditinggalkan Komjen (Pol) Iman Haryatna yang segera memasuki masa pensiun.

Saat ditanya apakah nama calon Kapolri itu adalah Irjen (Pol) Timur Pradopo yang saat ini menjadi Kapolda Metro Jaya, Neta tidak menampiknya. "Timur Pradopo hanya salah satunya," ujar Neta. Selain itu, adapula nama  Oegroseno, Kapolda Sumatera Utara yang kini juga masih berpangkat Irjen.

JAKARTA - Selama ini, nama Komjen (Pol) Imam Sudjarwo dan Komjen (Pol) Nanan Soekarna disebut-sebut sebagai dua kandidat Kapolri pengganti Bambang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News