Bukan Jalan Sehat, tapi “Dahlan Sehat”

Bukan Jalan Sehat, tapi “Dahlan Sehat”
Menteri BUMN Dahlan Iskan saat berdialog dengan masyarakat di kawasan Simpang Lima Semarang, Minggu (23/9) Foto:Adrianto/Indopos/JPNN
SEMARANG - Lebih dari 10.000 warga Semarang, Jawa Tengah berjubel memadati Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Minggu (23/9). Mereka ikut berolahraga masal, dengan titel “Jalan Sehat PT Askes bersama Dahlan Iskan.”  Ramai, padat, unik, sehat dan penuh kejutan.

Even yang diprakarsai PT Askes (Persero) ini diformat untuk mensosialisasikan rencana dan kesiapan perusahaan asuransi kesehatan itu menjadi BPJS – Badan Pengelola Jaminan Sosial Kesehatan, yang dimulai 1 Januari 2014 nanti.Dengan mengumpulkan puluhan ribu orang, diawali senam sehat, dilanjutkan jalan sehat, disisipkan informasi BPJS, ditambah hiburan dan lawakan, lalu berakhir dengan pembagian doorprize.

Oleh Dahlan Iskan, model acara itu dimodifikasi langsung dengan lebih menonjolkan nuansa korporasi dan marketing. Yang semula, ada talk show, diubah menjadi special interview. Dari atas panggung setinggi 2 meter berukuran 10x12 meter itu, Dahlan langsung berdialog hangat dengan audience.

“Warga Semarang, di sini hadir Pak I Gede Subawa, Dirut PT Askes. Perusahaan ini akan menjadi BPJS Kesehatan. Kalau ada yang ingin ditanyakan, silakan langsung bertanya kepada beliau! Apa saja tentang Askes,” ucap Dahlan.

SEMARANG - Lebih dari 10.000 warga Semarang, Jawa Tengah berjubel memadati Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Minggu (23/9). Mereka ikut berolahraga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News