Bukan Jaminan Bisa Menang

Bukan Jaminan Bisa Menang
Pemain Arema, Irfan Bachdim. Foto: Dok.JPNN
MALANG -- Persema mengusung misi ganda saat dijamu Cenderawasih Papua di Stadion Mandala, Jayapura, besok. Misi ganda itu adalah mempertahankan rekor kemenangan laga away dan menjaga posisi puncak klasemen Liga Primer Indonesia (LPI).

Jika menang lawan Cenderawasih, posisi Persema di puncak klasemen tidak tergoyahkan. Selain itu, Persema mampu menorehkan hasil sempurna selama menjalani partai tandang. Seperti diketahui, Persema selalu mencatat kemenangan dalam tiga partai away sebelumnya. Yakni di kandang Ksatria XI Solo FC, Bandung FC, dan Bogor Raya FC.

Selisih poin Persema dengan peringkat kedua Semarang United hanya dua angka. Persema membukukan 20 poin dari delapan laga. Sedangkan Semarang United mengumpulkan 18  poin dari delapan laga. Andai Persema kalah dari Cenderawasih dan Semarang menang ketika menghadapi tuan rumah Manado United (20/3), kudeta posisi akan terjadi. Ganti Semarang United yang akan memimpin klasemen. "Target kami di Papua memang tiga poin. Itu semua agar kami bisa menjaga posisi puncak," kata Timo Scheunemann.

Mantan pelatih Timnas Wanita Indonesia ini menambahkan, untuk bisa meraih kemenangan, pasukannya tidak boleh meremehkan meskipun saat ini Cenderawasih berada di papan bawah.  Peringkat lawan di papan bawah bukan jaminan  bagi Persema untuk meraih kemenangan. "Saya katakan kepada pemain, kunci kemenangan adalah kerja keras dan jangan meremehkan lawan," ucap pelatih yang mengantongi lisensi A UEFA itu.

MALANG -- Persema mengusung misi ganda saat dijamu Cenderawasih Papua di Stadion Mandala, Jayapura, besok. Misi ganda itu adalah mempertahankan rekor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News