Bukan Kesalahan Jokowi

Bukan Kesalahan Jokowi
SLANK mendukung kebijakan kenaikan harga BBM bersubdisi yang diputuskan pemerintahan Jokowi-JK. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SLANK tampaknya konsisten memberikan dukungan kepada Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Antusias menyokong pasangan tersebut saat pertarungan pilpres 2014, para musisi band dengan fans cukup luas itu pun mendukung kenaikan harga BBM bersubsidi.

Sikap Slank itu sempat menuai kontroversi dari sebagian publik. Maklum, arus besar masyarakat menentang kebijakan di awal pemerintahan anyar itu. Terlebih, Slank pernah merilis lagu berjudul "Kritis BBM" dalam album Slank Kissme tahun 2005.

Apa sih yang menjadi alasan Slank mendukung kebijakan kenaikan harga BBM? Apa memang sudah bertekad mati-matian membela Jokowi-JK, apa pun kebijakannya?

Berikut wawancara wartawan JPNN, Yessy Artada dengan Mohammad Ridwan Hafiedz atau akrab dipanggil Ridho Slank di Casablanca, Jakarta, Selasa (2/12).

Apakah Slank kecewa dengan kebijakan Jokowi-JK menaikkan harga BBM, karena saat pilpres dulu getol mendukung pasangan itu?

Kalau dari aku pribadi ditanya soal itu, pasti nggak ada yang mau kalau harga BBM naik, tapi kalau liat penjelasan dari Pak Jokowi, karena subsidi kita udah melebihi dari kapasitas. Toh uangnya akan untuk pembangunan.

Banyak masyarakat yang menyalahkan Jokowi karena telah menaikkan harga BBM, kok Slank malah mendukung?

SLANK tampaknya konsisten memberikan dukungan kepada Joko Widodo-Jusuf Kalla. Antusias menyokong pasangan tersebut saat pertarungan pilpres 2014,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News