Bukan Masalah Menang atau Kalah, TPN Ingin Pastikan Pemilu Bersih

Bukan Masalah Menang atau Kalah, TPN Ingin Pastikan Pemilu Bersih
Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Aryo Seno Bagaskoro saat memberikan keterangan di Media Center TPN, Jakarta, Selasa (12/12/2023). (ANTARA/Rio Feisal)

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Aryo Seno Bagaskoro meminta pendukung dan masyarakat terus mengawal proses rekapitulasi suara Pemilu 2024.

Dia juga mengajak seluruh pihak menunggu hasil rekapitulasi suara resmi yang dilakukan KPU selaku penyelenggara pemilihan umum.

"Jangan lupa, selain Pilpres, terjadi juga Pileg yang mana akan berpengaruh di dalam komposisi legislasi, monitoring, dan pengambilan kebijakan," kata Seno dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (15/2).

Menurut Seno, peran serta masyarakat sangat vital dalam mencegah terjadinya kesalahan akibat faktor human error, termasuk jika ada upaya kecurangan pada jalannya proses penghitungan suara.

Dia juga menyebut TPN Ganjar-Mahfud saat ini masih menunggu hasil penghitungan suara secara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Seno mengatakan TPN Ganjar-Mahfud tidak mempermasalahkan soal menang atau kalah, tetapi mereka ingin memastikan Pemilu 2924 berjalan dengan bersih dari kecurangan.

"Jadi, kami masih mengumpulkan masukan, informasi, dan dugaan kecurangan sebagai penegasan pesan bahwa melampaui menang atau kalah, kami menginginkan pemilu yang bersih dan sesuai asas demokrasi," tutur Seno.(ant/jpnn.com)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

TPN Ganjar-Mahfud tidak mempermasalahkan menang atau kalah, tetapi hanya ingin memastikan pemilu bersih tanpa kecurangan.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News