Bukan Pemenang Pemilu, Suara Golkar Naik

Bukan Pemenang Pemilu, Suara Golkar Naik
Bukan Pemenang Pemilu, Suara Golkar Naik

jpnn.com - JOGJAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, meski partainya tak menang pemilihan umum legislatif lalu namun perolehan suara partai berlambang beringin itu naik tak kurang dari empat juta dibanding 2009. Menurut Airlangga, hal ini menunjukan tren positif yang harus ditingkatkan dengan upaya kerja bersama yang lebih baik dan intensif dalam mengawal suara rakyat.

Ia menambahkan, pencapaian suara Partai Golkar itu secara politis tetap menjadi kekuatan politik papan atas yang menentukan arah pembangunan Indonesia di lima tahun mendatang. Menurutnya, dengan posisi itu berarti jumlah dukungan rakyat yang berada di belakang partai itu sangat besar.

"Dengan besar hati harus diakui bahwa hasil akhir memang tidak sesuai dengan target yang dicanangkan semula, tapi perlu menjadi catatan kita bersama bahwa hasil pileg 2014 Partai Golkar mendapat sekitar 4 juta suara lebih banyak dibanding dengan perolehan suara pada pemilu 2009," ujar Airlangga saat Diskusi Panel dan temu kader Partai Golkar di Jogjakarta, Minggu (7/9).

Ia menambahkan capaian itu juga membuktikan terdapat banyak potensi bagi PG untuk dapat lebih kuat, lebih progresif, serta aspiratif.

Terutama dalam menghadapi situasi persaingan multi partai dan di tengah banyaknya perubahan sosial dalam tata nilai politik masyarakat.

Airlangga mengatakan, kondisi masyarakat saat ini terkesan justru bergantung kepada anggaran pemerintah. Menurutnya, hal ini terlihat dari munculnya reaksi resisten yang luar biasa manakala pemerintah harus menerapkan kebijakan pengurangan subsidi.

Hal sebaliknya berupa reaksi penerimaan yang berlebihan terjadi saat pemerintah menerapkan kebijakan pemberian bantuan sosial ataupun bantuan langsung.

Karenanya, kata Airlangg, ke depan peran pemerintah tidak cukup sebatas menggali sumber daya alam dan sumber daya modal bagi kepentingan nasional.

JOGJAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, meski partainya tak menang pemilihan umum legislatif lalu namun perolehan suara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News