JPNN.com

Bukannya Ajak Anak ke Masjid, Si Bapak Malah Suruh Mencuri, Malu Sama Tato 'Allahu Akbar'

Senin, 26 Oktober 2020 – 14:19 WIB
Bukannya Ajak Anak ke Masjid, Si Bapak Malah Suruh Mencuri, Malu Sama Tato 'Allahu Akbar' - JPNN.com
Para pelaku pencurian motor. Foto: palpos.id

jpnn.com, SEKAYU - Bukannya mengajak anak ke masjid, seorang bapak bernama Suharmin alias Endong (41) justru mengajak anaknya mencuri.

Tim Reskrim Polsek Keluang berhasil meringkus tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), yakni Suharmin, anaknya bernama Sendi Ultra (17), dan temannya Reza Saputra (18).

Para pelaku adalah warga Kelurahan Keluang, Kecamatan Keluang, Kabupaten Muba ini, dibekuk di rumahnya masing-masing.

Ketiga pelaku ditangkap petugas Polsek Keluang karena dugaan pencurian sepeda motor Honda Beat Nopol BG 5826 BAN, milik korban Firdaus (39).

Kronologinya, kawanan pelaku masuk ke rumah korban dengan cara menggeser pintu depan yang terbuat dari seng, lalu merusak kunci kontak motor korban dan membawanya kabur.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 13 juta, dan melapor ke Polsek Keluang.

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SH SIk melalui Kapolsek Keluang, Iptu Dwi Rio Andrian SIK membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya sudah mengamankan para pelaku.

“Pelaku Reza dan Sendi diserahkan langsung oleh korban kepada kami. Lalu kami lakukan pengembangan dan berhasil menangkap satu pelaku lagi, yakni Suharmin. Sendi dan Suharmin ini berstatus ayah dan anak,” kata Rio, saat dikonfirmasi Senin.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha