Bukit Longsor Tutupi Akses Jalan

Bukit Longsor Tutupi Akses Jalan
Bukit Longsor Tutupi Akses Jalan
BOJONG – Hujan yang turun sehari semalam penuh pada Minggu (1/1), mengakibatkan longsoran disejumlah titik di Kabupaten Tegal. Selain di Desa Dermasuci, Kecamatan Pangkah, longsor bukit juga terjadi di Desa Batunyana, Bojong. A

kibat hujan tadi, lereng Gunung Anjing, di desa itu tepatnya di Dukuh Andong Sili, longsor. Bahkan longsoran tanah sebanyak 4.000 M3 sempat menghalangi akses jalan desa beberapa saat dan mengancam jembatan Kali Lesem yang dikhawatirkan bisa ambrol saat longsor susulan terjadi.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Tegal sendiri sudah melakukan tinjau lokasi. Rencananya bakal segera didatangkan alat berat untuk membuang longsoran lereng gunung yang menghambat jalan dan membahayakan itu. Bahkan BPBD siap melakukan pemasangan bronjong guna mengamankan lereng dari longsor susulan dan juga pemasangan bronjong kawat di talud Kali Lesem. 

“Untuk bronjong lereng Gunung Anjing tiga meter dari bahu jalan sampai lokasi lereng yang longsor. Sedang bronjong talud sungai direncanakan sepanjang 25 meter sebelah kiri dan kanan Kali lesem,” jelas Kapala BPBD Pemkab Tegal, Ir Sudaryono MT, kemarin.

BOJONG – Hujan yang turun sehari semalam penuh pada Minggu (1/1), mengakibatkan longsoran disejumlah titik di Kabupaten Tegal. Selain di Desa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News