Bukti Komitmen Antam Terhadap Pengembangan SDM

Bukti Komitmen Antam Terhadap Pengembangan SDM
Bukti Komitmen Antam Terhadap Pengembangan SDM. Foto JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Aneka Tambang (Antam) mendapat apresiasi. Perusahaan pelat merah itu baru saja mendapatkan penghargaan Top 10 Companies Indonesia Human Capital Award 2015. 

Human Capital bagi ANTAM merupakan salah satu modal dasar Perusahaan untuk terus bertumbuh dan berkembang. Karena itu Kami selalu berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas human capital ANTAM. Penghargaan ini mengapresiasi upaya Kami tersebut dan mendorong Kami untuk meningkatkan upaya pengembangan human capital Antam,” kata  Direktur SDM Antam, Hari Widjajanto dalam keterangan persnya, Minggu (29/3). 

Dalam ajang Indonesia Human Capital Award (IHCA) 2015, Antam ternyata tidak hanya mendapat penghargaan untuk 10 perusahaan yang memerhatikan SDM karyawannya, tapi masih ada tiga lagi. Masing-masing, peringkat ketiga kategori Best in HC Strategy, Best in HC Technology dan Best in Goal Oriented untuk Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) ANTAM . Penghargaan ini diserahkan oleh Tim Juri Human Capital Award 2015  kepada Direktur SDM ANTAM, Hari Widjajanto.

IHCA 2015 merupakan kompetisi di bidang human capital yang diselenggarakan oleh majalah Business Review dan diikuti oleh perusahaan terbuka, multinasional, BUMN, BUMD dan swasta nasional. IHCA 2015 diberikan kepada perusahaan di 11 (sebelas) kategori, yakni Best of The Best Human Capital, Top 10 Best Indonesia Human Capital, Best in Human Capital Strategy, Best in Recruitment Strategy and HR Planning, Best in Learning and Development, Best in Performance Management, Best in Human Resource Technology, Best in Employee Engagement, Best in Goal Oriented HC Director, Best in Inner Potential HC Director dan Best in Communication HC Director.

Para penerima award dipilih berdasarkan hasil penelitian melalui penyebaran kuesioner, presentasi dan interview direksi perusahaan yang dilakukan oleh Tim Penilai.

Antam sendiri  memiliki komitmen terhadap pengembangan kualitas tiap individu di Perusahaan demi tercapainya Human Capital  Excellence – BEST tahun 2018 sesuai Master Plan Human Capital ANTAM, yang terdiri dari fase consolidation, strengthening, dan development. Pada fase consolidation di tahun 2014-2015, program-program Human Capital ANTAM yang dilakukan antara lain Business Process Management, Culture Development, Competency Model Improvement, Human Capital Information System, Human Capital System Completion and Integration, dan Knowledge Management. (jpnn)

 

JAKARTA - Pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Aneka Tambang (Antam) mendapat apresiasi. Perusahaan pelat merah itu baru saja mendapatkan penghargaan Top


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News