ANTAM Salurkan Rp75 Miliar ke 4 Ribu Mitra Binaan

ANTAM Salurkan Rp75 Miliar ke 4 Ribu Mitra Binaan
ANTAM Salurkan Rp75 Miliar ke 4 Ribu Mitra Binaan

jpnn.com - JAKARTA - PT ANTAM (Persero) Tbk (ASX ATM; IDX – ANTM; ANTAM) telah menyalurkan dana Program Kemitraan (PK) sebesar Rp75 miliar ke 4.090 mitra binaan di seluruh Indonesia. Selain dana PK, ANTAM juga menyalurkan Rp10 miliar untuk program Bina Lingkungan (BL), Community Development (comdev) sebesar Rp63 miliar serta dana pemeliharaan lingkungan hidup sebesar Rp71 miliar.

 

"Ini serangkaian program CSR (Corporate Social Responsibility) yang secara konsisten dilakukan ANTAM sepanjang tahun selama 2014 lalu," kata Direktur SDM ANTAM, Hari Widjajanto, dalam rilis yang diterima JPNN, Minggu (29/3).

Konsistensi ANTAm dalam membina mitra dan menyalurkan dana CSR itu, kata Hari Widjajanto, membuat ANTAM menerima berbagai apresiasi. Salah satunya, diterimanya dua penghargaan di ajang Center for Entrepreneurship, Change and Third Sector Corporate Social Responsibility (CECT CSR) Award 2015, yang digelar 17 Maret 2015 lalu.

"Penghargaan ini merefleksikan apresiasi terhadap seluruh kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility (CSR), baik di bidang ekonomi, sosial, maupun pemeliharaan lingkungan. Hal ini sejalan dengan pelaksanaan program CSR ANTAM yang mengacu pada Master Plan CSR Perusahaan yang telah diselaraskan dengan ISO 26000," jelas Hari Widjajanto.

Sebagai informasi, Center for Entrepreneurship, Change and Third Sector (CECT) merupakan founder program Magister yang membidangi CSR di Universitas Trisakti. CECT Award 2015 merupakan ajang perdana apresiasi bidang CSR yang diberikan kepada perusahaan di delapan sektor yakni Industri, Infrastruktur dan Transportasi, Perbankan, Perdagangan dan Investasi, Perkebunan, Pertambangan, Minyak dan Gas, dan Properti.

Perusahaan penerima award dipilih berdasarkan hasil penelitian atas 68 Laporan Keberlanjutan dan Laporan Tahunan yang tersedia di ruang publik. Penelitian tersebut berdasarkan prinsip-prinsip ISO 26000 dan menggunakan 4 (empat) aspek indikator, yaitu CSR Governance aspect, Environmental aspect, Economic aspect dan Social aspect.(fuz/jpnn)


JAKARTA - PT ANTAM (Persero) Tbk (ASX ATM; IDX – ANTM; ANTAM) telah menyalurkan dana Program Kemitraan (PK) sebesar Rp75 miliar ke 4.090 mitra


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News