Buku Muslim dan Halal di Vietnam Diluncurkan

Buku Muslim dan Halal di Vietnam Diluncurkan
Wakil Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia dan Mahasiswa Sekolah Pascasarjana UIN Jakarta Khaidir Hasram meluncurkan Buku Muslim dan Halal di Vietnam di Aula Utama Masjid Al Ikhlas. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia  Jaorana Amiruddin dan  Mahasiswa Sekolah Pascasarjana (SPS) UIN Jakarta Khaidir Hasram meluncurkan Buku Muslim dan Halal di Vietnam  di Aula Utama Masjid Al Ikhlas, Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (26/12).

Buku itu merupakan hasil riset yang menceritakan tentang kehidupan masyarakat muslim Vietnam yang mengalami pasang surut.

"Sampai akhirnya saat ini masyarakat muslim Vietnam mendapatkan momentumnya. Meskipun mereka minoritas tetapi mereka dapat menikmati berbagai kemudahan menjalani kehidupan," terang Jaorana.

Direktur Selaras Global Amanah (SGA) itu menambahkan,  kemajuan demi kemajuan muslim di Vietnam mulai terlihat. Masjid-masjid direnovasi tampil megah dan cantik di pusat kota.

Buku Muslim dan Halal di Vietnam Diluncurkan

Pemuda-pemuda muslim juga banyak yang bersekolah di luar negeri dan mendapatkan pekerjaan yang mapan.

Bahkan, lanjut Jaorana, kondisi organisasi Islam di Vietnam saat ini juga semakin banyak. Kesejahteraan muslim Vietnam juga mulai meningkat. Selain itu, geliat produk halal juga semakin terasa.

"Ini dapat dilihat dari hadirnya beberapa lembaga sertifikasi halal di Vietnam. Kondisi ini telah memacu diri untuk memberikan layan produk halal terbaik bagi masyarakat," tambah Joana.

Wakil Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia Jaorana Amiruddin dan Khaidir Hasram meluncurkan Buku Muslim dan Halal di Vietnam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News