Bula Beri Sambutan Paling Meriah untuk Rombongan TdM

Bula Beri Sambutan Paling Meriah untuk Rombongan TdM
Tour de Molvccas 2017. Foto: Tour de Molvccas

jpnn.com, SERAM BAGIAN TIMUR - Pembalap sepeda dan rombongan Tour de Molvccas 2017 disambut dengan hangat dan meriah di Bula, ibu kota Kabupaten Seram Bagian Timur, Selasa (19/9).

Seluruh masyarakat Bula tampak antusias menyambut para pembalap yang datang saat pembalap mencapai garis finish etape kedua pada Selasa kemarin. Sedangkan pelepasan etape ketiga pun masyarakat Bula masih begitu semangat memberikan suport kepada pembalap.

Ini merupakan acara penyambutan paling meriah dan megah di event TdM ini. Bupati Seram Bagian Timur Mukti Keliobas mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan dengan matang untuk memyambut acara ini.

"Kami mempersiapkan sebuah panggung spektakuler dan menampilkan penyanyi-penyanyi lokal yang ternama," kata Mukti di Bula.

Mukti mengaku bangga Bula mendapatkan kesempatan untuk menjadi tempat yang menyambut para pembalap TdM yang berkelas internasional. “Saya berharap ajang TdM berikutnya akan kembali digelar di Bula sehingga daerah ini bisa semakin dikenal dan mendatangkan wisatawan," kata dia.

Masyarakat sangat antusias menyambut TdM, dan sejak siang meski cuaca hujan deras. Mereka sudah tumpah ruah di jalan, anak-anak sekolah pun berbaris mengenakan seragam. Sebagian masyarakat bahkan bertahan sampai malam, dan akhirnya kecewa gagal menyaksikan konvoi para pembalap, karena lokasi mereka berada jauh dari Waiputi.

Bahkan di Kampung Bali, sejumlah penari dan pemusik adat sudah bersiap-siap menari dengan pakaian adat mereka.

Pada hari ini, pembalap sepeda TdM akan melanjutkan kompetisi dengan etape ketiga yang mengambil start di Pantai Gumamae, Bula. Etape ketiga ini berjarak tempuh 153,8 kilometer dengan finish di Wahai, Kabupaten Maluku Tengah. (Mg4/jpnn)


Rombongan Tour de Molvccas 2017 mendapat sambutan hangat dan meriah dari masyarakat ibu kota Kabupaten Seram Bagian Timur, Bula


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News