Bule Jerman Mengemis di Bali, 10 Fakta Ini Perlu Diketahui

Bule Jerman Mengemis di Bali, 10 Fakta Ini Perlu Diketahui
Warga negara Jerman, Benyamin Holst saat mengemis di traffic light (TL) Jalan Bypass Ir Soekarno – Hatta, Delod Peken, Tabanan, Bali, Minggu lalu (4/9). Foto: Radar Bali/JPG

jpnn.com - TABANAN - Seorang warga negara Jerman bernama Benyamin Holst (27) nekat mengemis di traffic light (TL) Jalan Bypass Ir Soekarno – Hatta, Delod Peken, Tabanan, Bali, Minggu lalu (4/9). Alasannya mengemis karena kehabisan bekal dan menunggu kiriman dari keluarganya di Jerman.

Berbagai komentar muncul karena foto Benyamin saat mengemis menyebar secara viral. Ada yang berempati, tapi ada juga yang malah curiga.

Namun, aksi Benyamin tetap mengundang perhatian. Sebab, warga baru pertama kali melihat seorang bule mengemis di pinggir jalan.

Ternyata, ada fakta-fakta menarik tentang Benyamin yang mengaku menginap di sebuah hotel di Legian, Badung itu. Apa saja itu? banyak yang penasaran dengan sosok Benyamin Holt.

  1. Benyamin sebelum mengemis terlihat mondar-mandir di sebuah teras bank lokal di lampu merah Jalan Bypass Ir Soekarno – Hatta, Delod Peken, Tabanan sejak pukul 12.00 WITA.
  2. Benyamin datang ke lokasi mengemis dengan mengendarai motor Honda Scoopy bernomor DK 3572 LT yang disewanya dari Putu Bali di daerah Legian.
  3. Setelah memastikan kondisi aman, Benyamin duduk di bawah lampu merah Jalan Bypass Ir Soekarno – Hatta tanpa payung dan pelindung apa pun.
  4. Benyamin mengaku baru dua minggu di Bali dan menginap di Mangga Bali Inn yang berada di Jalan Raya Legian Gang Mangga, Legian, Badung. 
  5. Sebelum ke Bali, Benyamin mengaku dari Jakarta dan datang ke ke Pulau Dewata itu melalui jalur darat. Dia nekat mengemis karena mengaku kehabisan bekal.
  6. Menurut penuturan warga,  Benyamin sekitar pukul 17.00 WITA dijemput orang bermobil menuju arah Denpasar. Sementara sepeda motor yang dibawanya diambil oleh orang lain.
  7. Benyamin kabur sebelum Satpol PP Tabanan yang dikabari warga datang menjemputnya.
  8. Benyamin mendapat simpati dari banyak kalangan aksinya mengemis di pinggir jalan diberitakan Jawa Pos Radar Bali. Ada yang kasihan, tapi banyak juga yang mencibir.
  9. Salah satu akun bernama Derk Reckel menyebut Benyamin adalah pengemis profesional. Sebelum mengemis di Bali, Benyamin pernah menjadi bahan pemberitaan di Bangkok, Thailand dan Philipina juga karena meminta-minta di jalan raya.
  10. Benyamin dalam akun pribadinya di Facebook mengaku seorang sarjana dan pernah bekerja di sejumlah perusahaan dan pewaralaba. Dia diketahui pernah melancong ke sejumlah negara Asia seperti Jepang, Hong Kong, Thailand, Philipina dan Indonesia.(mus/jpg/ara/jpnn)

 

TABANAN - Seorang warga negara Jerman bernama Benyamin Holst (27) nekat mengemis di traffic light (TL) Jalan Bypass Ir Soekarno – Hatta, Delod


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News