Bulog Siap jadi Importir Terdaftar

Bulog Siap jadi Importir Terdaftar
Bulog Siap jadi Importir Terdaftar
JAKARTA—Dalam rangka menuju swasembada gula nasional ke depan dan mendukung stabilisasi harga gula dalam negeri, Dirut Perum Bulog Sutarto Alimoeso meminta kepada pemerintah agar masalah pemenuhan kebutuhan gula nasional hanya dilakukan oleh Bulog.

“Mekanisme pembelian gula yang akan dilakukan, rencananya akan dilakukan oleh distributor melalui Bulog, dengan harga yang ditetapkan oleh pabrik gula,” terangnya di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (11/2).

Selain itu, lanjut Alimoeso, mekanisme penjualan gula tersebut juga akan dilakukan ke distributor melalui jaringan distribusi dan melalui Divre dan Subdivre. Sementara itu, dengan adanya pertanyaan yang dilontarkan anggota Komisi VI DPR RI  mengenai kesiapan Bulog jika diberi peran sebagai importir terdaftar (IT) gula, Alimoeso mengatakan siap namun ada beberapa faktor yang turut memberatkan kesiapan tersebut, yakni peraturan pemerintah.

“Bagaimanapun aturannya memang harus dirubah, dan keputusan DPR yang menerangkan bahwa menyetujui  permohonan kami tersebut hanya bentuk dukungan saja,”ujarnya. Dia menjamin akan melaksanakan tugasnya dengan baik jika diberikan peran sebagai IT.

JAKARTA—Dalam rangka menuju swasembada gula nasional ke depan dan mendukung stabilisasi harga gula dalam negeri, Dirut Perum Bulog Sutarto

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News