BUMDes Saluran Air Cibodas Layak Ditiru Desa Lain

BUMDes Saluran Air Cibodas Layak Ditiru Desa Lain
BUMDes Saluran Air Cibodas Layak Ditiru Desa Lain

jpnn.com - BANDUNG - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar, mengapresiasi langkah masyarakat Cibodas, Jawa Barat yang berhasil membentuk Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) berupa saluran air lewat langkah gotong royong.

“Saya dengar BUMDes berupa saluran air dibentuk pada tahun 2008. Tentunya menjadi kebanggaan kita semua karena seluruh desa diharapkan dapat membentuk BUMDes. Karena itu patut kita apresiasi," ujar Marwan saat memberi sambutan di depan sejumlah aparat desa, di Desa Cibodas, Rabu (15/4).

Marwan berharap, masyarakat desa bisa terus mengembangkan budaya gotong royong. Denga begitu, ke depan juga bisa mengembangkan sumber-sumber daya yang ada. Antara lain, mengembangkan sektor agrobisnis.

“BUMDes saluran air ini bisa menjadi contoh di desa-desa yang ada, dan ke depan kami berharap bisa terus dikembangkan lagi. Termasuk menjalin kerjasama dengan pihak-pihak terkait, termasuk kementerian-kementerian,” ujarnya.

Marwan mengungkapkan harapannya karena budaya gotong royong merupakan ciri khas masyarakat Indonesia. Karena itu harus dipertahankan, termasuk melestarikan budaya-budaya adat yang ada.

“Kondisi ini harus dipelihara bersama-sama. Untuk level desa luar biasa dan patut kami apresiasi," tegas Marwan. (gir/jpnn)


BANDUNG - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Marwan Jafar, mengapresiasi langkah masyarakat Cibodas, Jawa Barat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News